Puisi untuk sang bidadari

foto-ku-anakIstriku….
Engkau adalah bunga yang menghiasi relung hatiku…
Maka…janganlah engkau layu karena terpaan matahari yang menyinarimu
Janganlah kau goyah karena tiupan angin yang menggetarkan dahanmu…
Janganlah kau berhenti bergerak, karena ilalang yang mengganggu

Istriku….
Engkau adalah wahana yang menyejukan jiwaku…
Maka…jagalah lisanmu agar tetap basah dalam berdzikir pada-Nya
Jagalah sikapmu agar tetap rendah hati pada sesama…
Pandanglah masa depanmu dengan semangat dan baik sangka pada Sang Pencipta
Langkahkanlah kakimu dengan tegap…jangan pernah tethenti…hingga Dia menghentikannya.

Istriku….
Allah telah menitipkan buah cinta-Nya pada kita….
Kita sayangi mereka dengan penuh perhatian….
Kita didik mereka dengan penuh pengabdian…
Andaikan suatu saat kita harus memukul mereka karena sesuatu yang tidak hak..
Maka janganlah kita memukulnya dengan kebencian…
Pukulah mereka dengan penuh cinta dan belaian…

Istriku….
Allah telah menitipkan bahtera ini pada suamimu…
Maka janganlah lepas mendo’akan ku dalam sujud panjangmu…
Agar aku bisa amanah…dan mempertanggung jawabkan amanah ini….
Rendahkanlah suaramu…agar aku selalu nyaman mendengar nyayian itu…

Istriku…
Dia pula yang telah menjadikan mu tulang rusuk ku…
Maka akupun tidak akan pernah berhenti berdo’a untuk kebaikanmu…
Akupun tidak akan berhenti menjadi penopangmu, hingga suatu saat aku patah….dan tidak bisa lagi menjadi penopangmu…

Istriku…
Cita-cita kita terhampar luas…impian kita terukir nan indah…
Maka…Genggam terus tangan ini bersama buah hati kita…
Hingga suatu saat Dia mempertemukan kita kembali di tempat yang lebih indah…
Bercengkrama, bercanda, tersenyum, berlari, menari.. dan engkau menjadi bidadariku kembali…

Istriku….
Maafkan aku jika aku khilaf….
Ingatkan aku jika aku lupa….
Maafkan aku jika sampai saat ini aku belum sempurna…..
Aku mencintaimu dan akan selalu mencintaimu karena-Nya

abinanda-aliyya

Tinggalkan Balasan

