Aksi Solidaritas untuk Palestina – Massa PKS Kembali turun Kejalan

pkshi1

minggu, 4 januari 2008

Setelah 200 ribu massa PKS membanjiri bundaran HI pada jum’at 2 januari lalu, hari ini minggu, 4 januari 2008 Ribuan Massa PKS kota Bandung yang datang dari beberapa wilayah diantaranya : Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten bandung, dan beberapa Ormas Masyarakat kembali turun ke jalan mengutuk pembantaian Israel terhadap Muslim Palestina.

Aksi damai ini dimulai pukul 08.00 dari lapangan Teuku Umar – belakang Kampus Universitas Padjadjaran – Bandung. Seperti aksi-aksi sebelumnya, aksi damai inipun diisi oleh orasi dan pengumpulan dana (sunduk) untuk disalurkan langsung ke saudara-saudara di Palestina melalui KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina)

Dalam Orasinya di depan Gedung Bandung Indah Plaza, Ketua DPD PKS Kota Bandung, Ust. Haru Suhandaru mengungkapkan: ” Aksi turun kejalan ini bukanlah aksi yang pertama dan terakhir, namun akan ada aksi-aksi berikutnya yang lebih besar lagi jumlahnya, hingga Israel mengehentikan serangannya di Gaza-Palestina dan Palestina Merdeka dari serangan Negeri Teroris Israel. ” Ust. Haru juga menyebutkan ” aksi-aksi yang dilakukan oleh PKS dan semua elemen-elemen dari negara-negara lainnya adalah aksi kemanusiaan, solidaritas antara sesama Muslim dan Bangsa di Dunia. Beliau juga menegaskan ” aktivitas yang dilakukan oleh Israel dan aksi yang dilakukan oleh pihak-pihak yang kontra terhadap agresi akan membuat negara-negara di dunia semakin terbuka pikirannya dan semakin membenci Israel.” Dirinya juga mengajak seluruh kader dan simpatisan PKS dimanapun berada untuk membantu saudara-saudara di palestina dan bersiap diri andaikan suatu saat harus berangkat ke negeri para syuhada-tersebut.

Dalam kesempatan lainnya, Ust Abu Syauqi, Ust Saeful Islam dan beberapa ustadzah lainnya turut serta membakar semangat para peserta aksi yang dilakukan di depan gedung Merdeka. Aksi inipun berakhir pada pukul 12.30 di Alun-alun Bandung dan sempat memacetkan ruas jalan yang menuju ke arah jalan Asia Afrika bandung.

by : A. Thedy Setiawan

1 Response so far »

  1. 1

    arie said,

    Assalaamu’alaikum!
    Tak pernah henti simpati tuk Palestin, kerna saat ini inilah hanya yg kita bisa..

    Btw, kamari wengi pendak momotoran di Psr Impun, ayeuna pendak di blog hehe.. htr nuhun ah emut keneh ka simkuring, mantan sodara sapaguron😀
    Wassalam.

    Arie (arb’95 upi)


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: