TAHUN BARU 1430 H Vs 2009 M

new-year
sabtu, 27 desember menjadi kenangan tersendiri bagi dunia, khususnya dunia islam. betapa tidak! ditahun baru hijriyah 1430 H dunia digemparkan dengan serangkaian serangan israel sang raja teroris terhadap daerah gaza palestina. layaknya sebuah lirik lagu… “Maling teriak Maling” inilah yang terjadi ” The Real Terorism (Israel) say Terorism. Beberapa sumber menyebutkan, hampir 500 orang palestina syahid saat itu, dan ribuan orang yang terdiri dari balita, anak-anak, dan orang tua luka parah.

namun kepedihan yang menimpa dunia islam, ternyata tidak menjadikan renungan bagi negara-negara islam di dunia khususnya indonesia. perayaan tahun baru yang begitu meriah dihadirkan, konser-konser musik yang memakan dana milyaran rupiah disiapkan untuk menyambut kedatangan tahun baru masehi ini. sungguh ironis, Indonesia yang merupakan negara islam terbesar di dunia, namun saat saudaranya di gaza-palestina mengalami pembantaian besar-besaran justru melakukan hiburan besar-besaran.

memang tidak bisa disalahkan..karena inilah poteret masyarakat indonesia-dunia islam indonesia saat ini. media menjadi sarana konsumeritas yang besar, ditambah masyarakat lebih menyukai hiburan dibandingkan renungan dan kegiatan yang lebih mendidik saat pergeseran tahun ini terjadi.

1430 H telah menjadi malam kelam di tanah para Syuhada…semoga tahun 2009 M tidak menjadi kelam bagi dunia Islam. namun kejadian ini menjadi semangat bagi generasi muda dan negara berpenduduk muslim untuk lebih bersinergi dan menghanguskan ketidak adilan di muka bumi ini.

wallahu’alam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: