Hidup itu pilihan

66573081_1c4e03e23dketika seorang bertanya pada dirinya; “apa kabar diri di hari ini?” maka sepantasnyalah dia menjawab… hari ini harus lebih baik dari kemarin. mengapa? karena Rasulullah SAW panutan seluruh manusia mengajarkan demikian. tidak ada pilihan bagi kita seorang muslim, kecuali hari esok harus lebih baik dibanding hari ini. dan hari ini harus lebih baik dari kemarin…karena itulah ciri orang beruntung…!!

jika semangat kita kemarin 80 %, maka seharusnya besok lebih semangat lagi..melebihi 80 %. permasalahannya terkadang kita tidak tahu bahkan menyerah sebelum bertindak. kita tahu bahwa kunci kesuksesan itu adalah adanya perjuangan, pengorbanan (tadhiyah), kedisiplinan, dan keberanian bertindak. namun terkadang berniat untuk sukses saja kita enggan, alasannya karena sudah pasti banyak rintangan yang dihadapi..

jika kita ingin jadi orang “luar biasa” konsekwensinya adalah ujiannyapun pasti luar biasa, cobaanyapun pasti luar biasa, dan kesabaran yang harus kita siapkanpun harus luar biasa. maka..janganlah berfikir dan bercita-cita jadi orang yang luar biasa! manakala kita tidak berani bertindak, tidak mau memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi, tidak bersabar dan tidak berkorban. karena hal tersebut pasti berbanding lurus.

rekan-rekan sekalian…saatnya kita berupaya sekuat tenaga.. dengan segenap potensi yang telah Allah SWT berikan pada kita…serta bertekad bahwa kita tidaklah dilahirkan menjadi seorang pecundang! tapi kita dilahirkan menjadi orang-orang yang sukses!!!

bukan saatnya lagi kita mempermasahkan perbedaan dan masa lalu kita…!!! yang harus kita lakukan adalah…apa yang harus kita lakukan besok…apa yang bisa kita torehkan untuk kehidupan kita kelak!! dan apa yang akan kita pertanggung jawabkan pada dunia ini dan pada pemilik dunia ini.

rekan-rekan sekalian…bersabarlah…dan tingkatkan kesabaran kita…masa depan kita…bukan terletak ditangan orang lain. tapi..terletak pada tekad dan gerak diri kita sendiri.

wallohu’alam bishowwab

4 Tanggapan so far »

  1. 1

    Mr WordPress said,

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

  2. 2

    Denny-RZI said,

    Salam,
    Luar Biasa…!!, Teruslah menulis kang, dan terus berjuang untuk Umat, insyallah ana dukung😀,

  3. 3

    indri said,

    subhanallah…alhamdulillah…istiqomah ya Umarku….
    Ajarkan umi dan jundiyah qta untuk bersama berjuang untuk umat !!!

  4. 4

    Samsu said,

    Dahsyat……………….Allahu Akbar
    Berikan yang terbaik untuk umat
    To Be The Best


Comment RSS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: